perm_mediaBerita

Upacara Istimewa di Hari Nasional Tahun 2023


today 02 Okt 2023, 11:46:41 WIB |
Uploader: Humas PERUMDAM Kota Padang

Agus Salim - Upacara Bendera dilingkungan Perumda Air Minum Kota Padang pagi ini terlihat istimewa, karena bertepatan dengan  perayaan Hari Batik Nasional tahun 2023.
Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Direktur Utama Hendra Pebrizal (2/10/23).

Dalam sambutannya, Dirut mengatakan bahwa Batik adalah identitas kita, dan tugas kitalah yang harus menjaga dan melestarikannya. Seperti diketahui, Batik telah ditetapkan oleh Unesco sebagai Masterpiece of the Oral and Intangible Heritage of Humanity (Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi) sejak 2 Oktober 2009. Karena itulah, pada upacara kali ini sekaligus memperingati Hari Batik Nasional sebagai rasa syukur atas kekayaan tradisi warisan leluhur yang Indonesia miliki. 

Dirut juga menghimbau kepada pelanggan untuk dapat berhemat dalam menggunakan air, mengingat saat ini Kota Padang sedang mengalami musim kemarau yang mengakibatkan keringnya sumber-sumber air baku Perumda AM Kota Padang. 

Selain itu, pada upacara ini juga Manajemen memberikan apresiasi kepada anak-anak karyawan/ti yang berprestasi. Hal ini bertujuan untuk memompa semangat generasi penerus dalam berkarya dan menumbuhkan rasa percaya diri serta melatih kemandirian. 

Selamat Hari Batik Nasional 2023